Select Menu

Menuju Surga dengan Al-Qur'an

Menuju Surga dengan Al-Qur'an

PELATIHAN

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me

KERJASAMA

ROADSHOW

MOTIVASI AL-QURAN

Entri Populer

Roadshow

PAKET MENGHAFAL

MUKJIZAT

akhlak

TESTIMONI

» » Metode Cepat Hafal al-Qur'an...Terobosan Baru Menghafal & Mengeksplorasi Al-Qur'an
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Sejatinya, setiap muslim selalu dekat kitab sucinya, al-Qur'anul Karim, kalam ilahi dan firman-firman Allah Robbul Izzati. Di manapun dan kapanpun, tanpa mengenal batas dan ruang. Memenuhi setiap desahan nafas yang keluar pada denyut kehidupannya menuju keridhoan Allah dan surga yang dijanjikan kepadanya.

Begitulah dambaan setiap kita yang masih menganggap al-Qur'an sebagai dustur, pedoman hidup dan petunjuk mulia dan abadi untuk kebahagiaan hidup ini dan nanti di akhirat. Benar, untuk sampai ke arah ridho Allah dan menuju surganya pasti banyak sekali jalannya. Itu karena memang jalan menuju surga dan ridho-Nya sangat banyak. Untuk itulah kita diperintahkan dan disemangati terus agar kita bisa sampai ke sana.


Namun, itu semua tak akan mungkin bisa dicapai dan diperoleh tanpa keterlibatan peran al-Qur'an al-Kariim dalam kehidupan kita ini. Sekarang kita bertanya: "Di mana posisi al-Qur'an dalam hidup saya?" "Masih adakah ruang bagi kalam mulia ini bersemayam di hati saya". "Ayat-ayat apa saja yang saya masih ingat di sanubari saya, sehingga saya bisa memahami dan kemudian mengamalkan kandungan ayat itu setiap saat?"

Ataukah "Hafalan al-Qur'an yang pernah saya hafal itu kini sudah hilang dan 'menguap' begitu saja tanpa bekas persis seperti ilustrasi yang disabdakan oleh baginda Rasulullah Saw lebih cepat hilang daripada onta yang tidak diikat di sebuah pohon atau tempat?"

Atau "Saya ingin mengamalkan al-Qur'an tanpa menghafalkan ayat-ayat itu? Mungkinkah?" Atau segudang cara yang Anda temukan kemudian Anda praktekkan tapi tetap saja Allah belum mengizinkan al-Qur'an itu menjadi teman setia Anda. Entah itu dalam mentilawahnya, memahaminya atau menghafalkannya. Bila demikian kondisi Anda, mari marilah beristighfar kepada Allah swt. Karena kita telah melalaikan wasiat mulia ini.

Karena bagaimana mungkin al-Qur'an akan menjadi pembela kita kelak di yaumil akhir jika tidak mau menghafalkannya, sebanyak apapun hafalan itu. Bagaimana mungkin al-Qur'an akan menjadi imam kita di dunia ini apabila kita tidak dapat menghadirkan konteks dan redaksi ayat dalam berbagai peristiwa yang terjadi di sekeliling kita? Sebab al-Qur'an yang kelak akan menjadi syafaat itu harus kita biasakan terlebih dahulu menjadi pemimpin di dunia ini sebelum ia menjadi penyelamat di akhirat nanti.

Oleh karena itu..Wahai saudaraku, sahabat al-Qur'an..

Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda, marilah kita tunjukkan dengan sungguh-sungguh dan penuh tekad untuk semakin dekat dengan Allah melalui kitab suci-Nya ini.

Dan alhamdulillah, Lembaga Bimbingan Belajar Sohibul Qur'an (LBBQ) telah memfasilitas jalan menuju ke arah sana. Berbekal kreatifitas dan keikhlasan dalam berbuat (Insya Allah), kami menyediakan kesempatan bagi Anda untuk bergabung, bermitra dan bekerja sama untuk mewujudkan cita-cita mulia dan proyek besar ini.

Tidak usah 'muluk-muluk' dalam mewujudkan impian ini, selain dari himmah (tekad yang kuat) dan istiqomah dalam menggapainya.

Bila Anda seorang guru, maka Anda bisa berkontribusi dengan cara belajar menghafal terlebih dahulu, kemudian Anda amalkan di tempat anda mendidik.

Bila Anda seorang karyawan, maka Anda bisa menghafal secara mandiri di sela-sela kesibukan Anda.

Bila Anda seorang ibu rumah tangga, maka Anda bisa belajar menghafal di sela-sela Anda mengurusi anak, suami, dan rumah tangga Anda.

Bila Anda seorang bisnismen atau pengusaha, maka Anda dapat belajar menghafal sambil mengendarai kendaraan Anda dan di waktu-waktu senggang yang Anda miliki.

Bila Anda seorang dokter, maka Anda bisa melakukannya ketika usai Anda memeriksa pasien Anda secara fleksibel.

Bila Anda seorang wirausahawan kecil, maka aktifitas menghafal ini, bisa anda lakukan di saat-saat Anda istirahat.

Dan lain sebagainya. Tidak ada kendala sedikitpun untuk memulai belajar al-Qur'an. Asalkan anda tetap memegang kedua prinsip di atas. Mempunyai himmah dan istiqomah.

Himmah adalah niat yang kuat, pemahaman yang mendalam dan langkah anda yang terencana dengan baik.

Sedangkan istiqomah adalah kesabaran anda dalam menapaki proses menghafal dan mempelajari al-Qur'an ini sampai Allah menyampaikan anda menjadi penghafal al-Qur'an.

Entah berapa tahun hal itu akan terwujud, hanya Anda yang bisa memprediksinya. Hanya keseriusan Anda yang akan membuktikannya.

Karena belajar al-Qur'an tidak cukup hanya sepekan dua pekan, sebulan dua bulan, satu semester dua semester, 5 tahun, 10 tahun atau 20 tahun saja. Tidak cukup. Karena memang jalan menuju kemulian yang Allah janjikan ini berawal dari sejak kita menyadari pentingnya belajar dan menimba ilmu sampai ajal menjemput. Berarti waktunya sepanjang hidup. Dan sepanjang hidup itulah Anda harus melangkah, tegar dan memohon kemudahan kepada Allah swt, Tuhan yang Maha memudahkan segala hal.

Insya Allah LBBQ Sohibul Qur'an akan membantu segala prosesnya semampu kami. Karena kami juga belum sempurna dan terus menuju kesempurnaan dengan izin Allah sampai anda dan umat Islam berhasil mewujudkan cita-cita terbesar kita menjadi generasi Qur'an yang tangguh dan paham al-Qur'an serta dapat mengatasi berbagai problematika hidup ini dengan segala tantangannya. Amiin Insya Allah.

Dan tujuan mulia ini, bisa kita mulai dari sini, bersama kami. Semoga Allah memudahkan langkah-langkah kita semua menuju ridho dan keutamaan dari-Nya, Amiin.

Wallahu A'lam

About Sohibul Qur'an

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Silahkan kommentar anda, jangan sungkan-sungkan